Friday, May 24, 2024
HomeBerita UtamaTensi Timur Tengah Memanas, Iran Serang Pangkalan Militer Israel

Tensi Timur Tengah Memanas, Iran Serang Pangkalan Militer Israel

JAKARTA-Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dave Laksono berharap Indonesia bisa berperan mendinginkan tensi di Timur Tengah menyusul terjadinya serangan Iran ke pangkalan militer Israel pada Minggu (14/4) kemarin.
“Iran Serang Pangkalan Militer Israel, Indonesia Diharapkan Berperan Menyerukan Perdamaian”, kata putra Sulung mantan Ketua DPR Ri Agung Laksono itu.
Apa pun itu kata Dave, serangan militer ke wilayah pemukiman tidak dapat dijustifikasi. “Indonesia wajib menyerukan agar tidak ada lagi serangan-serangan lanjutan yang dapat memperburuk situasi,” kata Dave.
Sebelumnya, Iran mengaku membela diri seperti diatur dalam Pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ketika militer Teheran memutuskan menyerang pangkalan militer Israel pada Minggu (14/3).
Hal itu seperti tertuang dalam pernyataan pers Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Islam Iran seperti diungkapkan Kedubes negeri tersebut di Indonesia pada Minggu ini.
“Angkatan bersenjata Republik Islam Iran dalam menjalankan hak wajarnya untuk membela diri,” kata Kemenlu Iran dalam keterangan persnya, Minggu. Iran juga menganggap serangan itu sebagai tanggapan terhadap agresi berulang-ulang Israel ke Suriah yang membunuh penasihat militer negara Ali Khomeini itu.
“Langkah hari ini juga sekaligus merupakan pembalasan secara khusus terhadap serangan militer rezim Zionis pada tanggal 01 April 2024 terhadap fasilitas diplomatik Iran di Damaskus-Suriah,” ujar Kemenlu Iran.(pol/jp)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments