Friday, May 24, 2024
HomeBerita UtamaTinjau Warga Terdampak Erupsi Ruang, Pj Bupati Nekat Pakai Kapal Kecil Bertolak...

Tinjau Warga Terdampak Erupsi Ruang, Pj Bupati Nekat Pakai Kapal Kecil Bertolak ke Tagulandang

SIAU-Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Ir. Joi Oroh, M.Si langsung bertindak cepat pasca terjadinya erupsi gunung ruang berkali kali di kecamatan Tagulandang, Sitaro.

Tanpa menunggu pelayaran kapal malam, Joi Oroh bersama SKPD teknis langsung bertolak menuju Tagulandang dengan menggunakan fasilitas kapal kecil milik Pemkab Sitaro.

“Saya bersama tim teknis membawa bantuan dari Siau serta ingin melihat langsung di lapangan soal dampak dari erupsi gunung ruang,” kata Oroh yang saat dikonfirmasi sementara dalam perjalanan menuju Tagulandang.

Karena keterbatasan fasilitas di kapal tersebut, nampak Joi Oroh hanya duduk diatas tumpukan sembako yang akan dibawah ke Tagulandang.

Pasca gempa vulkanik serta erupsi gunung ruang yang terjadi beberapa hari lalu di Tagulandang,

Sejumlah masyarakat langsung mengevakuasi diri ke kampung kampung yang dinilai aman dari polusi udara, diantaranya kampung Haasi di Tagulandang Selatan.

Erupsi gunung ruang jiga ikut menyebabkan, fasilitas pelayanan telefon di Tagulandang mengalami gangguan. “So 2 malam yanda ada signal,” tutur Joni Manope, warga Tagulandang.

Akibat erupsi gunung ruang di Tagulandang, pelayanan kapal cepat dari Siau ke Tagulandang PP, untuk sementara waktu di tiadakan. “

“Tidak ada trip ke Tagulandang soalnya lagi erupsi gunung ruang,” ujar salah satu petugas yang melayani di loket penjualan tiket di pelabuhan Manado.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments