Friday, May 24, 2024
HomeBerita UtamaDokter Andi Silangen Menguat Cagub Sulut Alternatif PDIP

Dokter Andi Silangen Menguat Cagub Sulut Alternatif PDIP

MANADO-Nama Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen belakangan bakal menjadi calon alternatif calon Gubernur Provinsi Sulut dari PDIP.

Nama suami tercinta Penjabat Bupati Sangihe dr Rini Tamuntuan ini mulai menguat di PDIP, pasca belum membaiknya elektabilitas sejumlah Cagub dari PDIP termasuk, Steven Kandouw.

Andi dalam hitungan politik PDIP termasuk satu satunya calon yang tidak memiliki resistensi politik dengan pemilih, apalagi jika Pilgub Sulut harus dilaksanakan hanya dua pasang alias head to head.

“Hampir pasti dokter Andi Silangen,” ucap salah satu anggota DPRD Sulut saat bersua dengan media ini kemarin di kantor DPRD Sulut.

Nama Andi Silangen juga mulai mengemuka ketika first lady Sulut Rita Tanuntuan sampai aaat ini belum menyatakan sikap untuk maju di Pilgub Sulut 27 November 2024 mendatang.

“Sampai saat ini belum menyatakan kesiapan,” beber sumber resmi di internal PDIP Sulut.

Dokter Andi memang bakal menjadi pilihan utama PDIP Sulut, pasca munculnya nama Elly Lasut yang bakal diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Perindo maupun PKS dan Carlo Tewu yang bakal diusung oleh koalisi Partai Golkar maupun Gerindra Sulut.

Andi Silangen sendiri dalam sebuah diskusi di Pondok Hijau Restorant akhir pekan lalu mengatakan, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya kewenangan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut dari PDIP ke partai politik.

“Semuanya tergantung DPP PDIP dan tak lepas dari perkenaan Tuhan Allah. Saya yakin jika Tuhan berkenan, maka tak satupun dapat menghalanginya,” jawab diplomatis Putra terbaik Nusa Utara ini.(a

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments