Monday, June 24, 2024
HomeBerita UtamaBatas Waktu Pendaftaran & Kelengkapan Berkas Balon Rektor Ditutup Hari Ini, Prof...

Batas Waktu Pendaftaran & Kelengkapan Berkas Balon Rektor Ditutup Hari Ini, Prof Kawatu : Tak Lengkap Berkas Didiskualifikasi

TONDANO-Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unima periode 2024-2028 hanya akan memberikan batas waktu sampai Senin, (27/5) hari ini kepada dosen ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon rektor Unima.


Hal ini ditegaskan langsung Ketua Panitia Pilrek Unima Prof. Dr. Freddy Semuel Kawatu, M.Si. “Batas waktu adalah hari ini pukul 15.00 WITA,” kata Prof Kawatu.

“Kalau mendaftar hari ini ketentuannya semua berkas harus lengkap, karena tidak ada lagi perpanjangan waktu untuk melengkapi berkas. Semua ditutup hari ini,” ungkap Kawatu yang juga Senator paling senior di Unima ini.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya baru menerima informasi soal kesiapan salah satu Profesor di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima yang akan mendaftarkan diri. “Sesuai info, Prof Nita Liando akan mendaftar hari ini. Soal waktu masih belum tahun,” jelas Kawatu saat dihubungi politikanews.com.

Saat ditanya apakah Dekan FBS Unima Dr. Javier Tuerah, M.Hum juga akan mendaftar hari ini, Senator 3 periode pilrek Unima berturut-turut ini masih belum memberikan kepastikan. “Belum menghubungi panitia (Maksudnya, Javier). Tapi, kita tunggulah sampai jam 3 sore hari ini,” ucap Prof Kawatu.

Lanjut Kawatu, batas waktu pendaftaran hari ini tidak hanya ditunjukan kepada calon pendaftar balon rektor Unima, tapi juga berlaku untuk bakal calon rektor yang sudah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu, tapi belum melengkapi berkas.

“Jika sampai hari ini berkas belum dilengkapi, maka bakal calon tersebut akan didiskualifikasi,” tegas Kawatu tanpa menyebutkan balon rektor yang belum melengkapi berkas.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments