Monday, June 24, 2024
HomeBerita UtamaDicari Pendamping RST di Pilkada Sangihe, Pengamat : Bisa Tokoh Agama atau...

Dicari Pendamping RST di Pilkada Sangihe, Pengamat : Bisa Tokoh Agama atau Pengusaha

MANADO-Setelah melalui kajian matang dan mendalam, DPP PDIP akhirnya ikut menetapkan mantan Pejabat Bupati Sangihe dr. Rini Tamuntuan sebagai balon bupati Sangihe pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.


Ditetapkannya istri tercinta Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Silangen ini sebagai balonbup Sangihe dari PDIP, setelah hasil survei PDIP menunjukan, mantan Kadiskes Mitra tersebut masih meraih survei teratas.

“DPP PDIP sudah final menetapkan dokter Rini. Untuk pasangan balonwabub diserahkan penuh kepada kandidat bupati dan DPD PDIP Sulut,” beber sumber resmi PDIP Sulut yang saat ini masih berada di Jakarta.


Lanjut sumber tadi, popularitas dan elektabilitas dokter Rini masih menempati point teratas diantara sejumlah calon bupati Sangihe lainnya. Makannya, PDIP tak segan segan menetapkan dokter Rini,” tambah sumber tadi.


Sementara itu, Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Jeheskiel Lairah, S.Sos.,M.AP kepada politikanews.com mengatakan, penetapan dokter Rini sebagai balonbup Sangihe saat ini merupakan langkah strategis dari DPP PDIP, mengingat jadwal pilkada serentak tinggal 5 bulan lagi.

“Belum terlambat bagi dokter Rini untuk terus memacu popularitas dan elektabilitas jelang November, meskipun 2 bulan terakhir sempat tergerus,” kata Lairah yang juga staf pengajar di PTS di Manado in

Lanjut Lairah, PDIP harus full tim dan gass pol untuk memainkan kerja kerja politik di Sangihe, mengingat PDIP hanya memperoleh 6 kursu di pileg 14 Februari baru baru ini. “Harus lebih masif jika ingin menang,” katanya seraya memberi rekomendasi bahwa balonwabub yang ideal untuk RST adalah dari unsur tokoh agama atau pengusaha (msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments