Monday, June 24, 2024
HomeBerita UtamaJadwal Penyaringan & Penetapan 3 Calon Rektor Unima Dipastikan Tertunda. Ini Alasannya…

Jadwal Penyaringan & Penetapan 3 Calon Rektor Unima Dipastikan Tertunda. Ini Alasannya…

TONDANO-Panitia Pemilihan Rektor Unima periode 2024-2028 memastikan jadwal penyaringan dan penetapan 3 calon rektor Unima yang sebelumnya ditetapkan akan dilaksaakan Kamis 20 Juni 2024 mendatang, dipastikan akan mengalami pergeseran.

Selain pada hari yang sama akan dilaksanakan pelaksanaan wisuda di lingkungan Unima, Panitia Pemilihan Rektor Unima tahun 2024 sampai saat ini masih menunggu surat edaran dari Kementrian Ristek Dikti di Jakarta, soal hasil konfirmasi yang telah dilakukan Panitia Pilrek beberapa waktu lalu.

“Setelah surat hasil konfirmasi dikirimkan kepada Panitia, maka selanjutnya Panitia Pilrek akan menyampaikan hasil tersebuit dalam rapat senat perguruan tinggi,” kata Ketua Panitia Pilre Unima tahun 2024 Prof. Dr. Freddy S Kawatu, M.Si.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Pilrek Unima Dr. Devie S. R. Siwij, S.IP.,M.AP. Menurut Siwij, ada 2 hal prinsip yang saat ini masih ditunggu jawaban dari Kemenristek Dikti. Pertama, Panitia masih menunggu jawaban tertulis dari Kementrian soal status keanggotaan Senat Unima atas nama, Prof. Dr. Gideon Maru, SS., M.Hum dan Prof. Dr. Nitha Liando, MA.

“Kalau untuk Prof Sjamsi Pasandaran sudah tentu akan dilakukan pergantian, karena sudah memasuki masa pensiun,” jelasnya Siwij.

Kedua lanjut Siwij, Panitia Pilrek Unima masih menunggu apa jawaban Kementrian terkait dengan status hukum balon rektor Unima yang sebelumnya pernah dinyatakan bermasalah oleh pihak pengadilan.

“Kami pada prinsipnnya wajib mengamankan apapun hasil konfirmasi yang akan dikirimkan kepada kami. Saya pastikan minggu ini surat itu sudah ada,” jelas Siwij yang juga salah satu Pimpinan Prodi di FISH Unima ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments