Monday, June 24, 2024
HomeProfilKorban Gunung Ruang : Terima Kasih Pdt Jeffry Umboh ; Kami Diberi...

Korban Gunung Ruang : Terima Kasih Pdt Jeffry Umboh ; Kami Diberi Makan, Minum, Pakaian & Tempat Tinggal Selama Berbulan-bulan

MANADO-Tokoh Masyarakat Tagulandang yang ikut menjadi korban letusan Gunung Ruang diTagulandang, kabupaten Sitaro Pdt. H. Sawori, S.Th ikut memberikan apresiasi yang luar biasa atas bentuk perhatian yang ditunjukan oleh Ketua BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II Pdt. Jeffry Royke Umboh, M.Th terhadap sedikitnya 156 jiwa pengungsi asal Tagulandang yang menetapat di jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sitaro itu mengatakan, selain sentuhan rohani Pdt Umboh bersama jemaat GMIM Solagrtia Kaiwatu tak pernah putus-putusnya memberikan bantuan sembako, makanan, pakaian, minuman bahkan rumah tinggal untuk jemaat.

“Jujur saja saya mau katakan bahwa, pelayanan jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu kepada kami sungguh luar biasa. Kami terasa berada di rumah kami sendiri. Terima kasih Pdt Jefry Umboh dan jemaat,” kata Sawori, mantan anggota DPRD Sitaro 2 poriode ini.

Politisi Partai Golkar Sitaro ini juga mengatakan, selama beberapa bulan berada di jemaat GMIM Solagriat kaiwatu-Kairagi II ratusan pengunsi asal Tagulandang terasa berada di kampung halaman mereka sendiri.

“Kami dilayani seperti saudara sendiri. Diberi makan siang maupun malam, diberi pakaian, diberi tempat tinggal, bahkan diberi santapan rohani juga. Sungguh luar biasa,” ungkap Sawori.

Meskipun menjadi korban bencana karena rumah mereka sebagian besar hancur oleh hantaman lahar panas, namun, selama berada di jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu, psikologi mereka terasa terobati.

“Kami tidak tahu harus membalas bagaimana kebaikan jemaat, tapi, jika sudah pulih total (Tagulandang, maksudnya), kami rindu jemaat GMIM Solagratia juga berkunjung ke Tagulandang,” tutur Sawori yang juga Ketua Jemaat GMIST di kampung Tulusan, Tagulandang ini, saat berpamitan dengan Pdt Umboh, Minggu, (2/6) baru-baru ini.

Ketua BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II Pdt Jeffry R Umboh, M.Th mengatakan, meskipun pengungsi asal Tagulandang yang menetap di jemaat Solagratia sudah banyak yang menyatakan diri kembali ke Tagulandang, namun, bantuan dari sejumlah Gereja, Lembaga Pemerintah maupun Swasta termasuk Yayasan terus mengalir.

“Terima kasih atas bentuk kepedulian yang diberikan kepada kami. Semua bantuan akan kami salurkan kepada korban letusan gunung ruang, yang masih menetap di jemaat kami,” jelas Umboh yang juga Wakil Ketua BKSAUA Kota Manado ini.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments