Monday, June 24, 2024
HomeBerita UtamaDuet Takarendehang-Papona Dinilai Pasangan Paling Berpeluang Menang Pilkada Sitaro

Duet Takarendehang-Papona Dinilai Pasangan Paling Berpeluang Menang Pilkada Sitaro

SIAU-Mantan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs. Salmon Jacobus menilai sosok mantan Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe Zet Papona, SH (ZP) adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Ronal Takarendehang, SE (RT) dalam pilkada Sitaro yang dijadwalkan akan dilaksnakaan 27 November 2024 mendatang.

Dimata Jacobus, sosok Zet Papona, SH tidak hanya dikenal sebagai politisi tulen partai Golkar. Namun, politisi yang sukses menekuni profesi sebagai lawyer tersebut, merupakan tokoh masyarakat Siau dan Tagulandang.

“Potensi Golkar menang pilkada sangat besar, apalagi jika perpaduan Takarendehang-Papona bisa memaikan konsolodasi politik secara masif,” jelas SBY, sapaan akrab Jacobus.

Menurut SBY, pengalaman politik Papona ketika menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Jabes Gahgana-Helmud Hontong di pilkada Sangihe beberapa waktu lalu, menjadi investasi politik yang cukup mapan dalam memenangkan pilkada Sitaro November mendatang. “Apalagi jumlah pemilih di Sitaro jauh lebih kecil dibandingkan dengan pemilih di kabupaten Sangihe,” katanya.

Perpaduan antara RT dengan ZP di pilkada Sitaro November mendatang, merupakan duet maut yang bisa mematahkan ambisi petahana untuk merebut kembali kekuasaan di tanah Karangetang, Mandolokang dan Kolo-kolo tersebut.

“Resistensi petahana terlalu banyak dan ini momentum politik yang sangat baik untuk partai Golkar,” tutur SBY yang juga mantan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sangihe ini.

Zet Papona sendiri saat dihubungi politikanews.com menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dukungan politik yang disampaikan masyarakat Sitaro kepada dirinya untuk maju dalam pilkada.

“Semua tergantung partai Golkar. Kita lihat saja perkembangannya nanti,” ucap Papona, politisi berkumis tebal yang akrab disapa Papa Ara ini.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments