Monday, June 24, 2024
HomeHiburan12 Event Olahraga Digelar di Hapsa P/KB GMIM 2024, Berhimpong : P/KB...

12 Event Olahraga Digelar di Hapsa P/KB GMIM 2024, Berhimpong : P/KB GMIM Gudang Atlit Sulut

TONDANO-Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Olahraga P/KB Sinode Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes., AIFO ikut memberikan apresiasi terhadap tinggihnya animo dan partisipasi seluruh P/KB jemaat dalam pelaksanaan Hapsa P/KB GMIM tahun 2024.


Acara yang dipusatkan di wilayah Lembean-Kombi, Lembean Kora-Kora sejak 7-9 Juni tahun 2024 tersebut, sedikitnya ikut mendapat sambutan dari hampir seluruh jemaat se GMIM.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi P/KB Jemaat khususnya dalam lomba olahraga. Melalui olahraga, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan P/KB GMIM dalam menjawab berbagai tantangan global dalam pelayanan Gereja,” kata Berhimpong.

Staf Pengajar pada Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Masyarakat (FPOK) Unima ini mengatakan, Hapsa tahun 2024 yang dilaksanakan di rayon Minahasa kali ini merupakan momentum bagi P/KB GMIM untuk melahirkan P/KB GMIM berprestasi jelang berbagai hajatan olahraga tingkat nasional maupun pelaksanaan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sulut ke XII yang direncanakan kota Manado akan menjadi tuan rumah.

“Saya berharap melalui Hapsa tahun 2024 ini, akan banyak melahirkan P/KB GMIM berprestasi dalam berbagai ivent olahraga lokal maupun nasional,” jelas putra Sitaro yang juga Ketua P/KB GMIM Wilayah Manado Barat Daya ini.

Sejumlah jenis olahraga yang dipertandingkan dalam Hapsa tahun 2024 ini diantaranya, gerak jalan, catur, bridge, tenis meja, lintas alam, bola voli, dagongan, engrang, terompa panjang, lari karung, bulu tangkis dan moto adventure.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutan ketika membuka acara tersebut mengatakan, merupakan sebuah kebanggaan dan kebahagiaan selaku Pria Kaum Bapa GMIM boleh dipersatukan melalui kegiatan hari persatuan PKB GMIM tahun 2024. “Kita bersyukur kita semua dapat beribadah bersama, ini semua karena Kasih dan Anugerah Tuhan Yesus,” ungkap Olly Dondokambey.

Ia pun menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sekaligus juga atas nama Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), menyampaikan banyak selamat kepada P/KB GMIM boleh melaksanakan momentum besar perayaan HAPSA GMIM tahun ini.(alchri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments