Tuesday, July 23, 2024
HomePendidikanMengenal Calon Rektor Unima Dr. Patricia A Silangen, Sosok Sederhana & Rendah...

Mengenal Calon Rektor Unima Dr. Patricia A Silangen, Sosok Sederhana & Rendah Hati, Tapi Visioner dalam Membangun Unima

TONDANO-Nama Dr. Patricia A Silangen, M.Si bukanlah termasuk pendatang baru di deretan Pimpinan Universitas Negeri Manado (Unima).

Sebelum menjabat Kepala LP3M (Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjamin Mutu) Unima, jebolan Program Magister Bidang Fisika Material ITB ini, rupanya pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di Unima diantaranya, Sekretaris Prodi Ilmu Fisika, Sekretaris Jurusan Fisika dan Ketua Jurusan Ilmu Fisika.

Patricia A Silangen (PAS) dikalangan mahasiswa dan staf pengajar di FMIPA Unima, tak hanya dikenal sebagai dosen yang handal dan berkompeten di bidang Fisika, namun, istri tercinta dari dosen FISH Unima Sam Saroinsong, SH.,MH ini juga dikenal sebagai dosen yang sederhana, rendah hati serta berintegritas.

Tak heran, hampir seluruh staf dan pimpinan LP3M Unima mengenal PAS sebagai sosok pemimpin yang patut menjadi contoh dan teladan dan layak memimpin Unima di periode 2024-2028.

“Beliau itu (PAS, maksudnya) dikenal sebagai pemimpin yang sederhana dan tidak sombong. Cocok untuk menjadi pemimpin Unima kedepan,” kata salah satu staf LP3M Unima yang mewanti-wanti namanya tidak di ekspose.

PAS tak hanya dikenal kapabel di bidangnya, namun, saat bersua dengan politikanews.com baru-baru ini, perempuan yang notabene dikenal aktif dalam kegiatan Wilayah Rohani Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Manado ini, ternyata memiliki visi yang strategi dalam membangun Unima 4 tahun mendatang.

Menjadikan Universitas Negeri Manado sebagai Universitas Unggul, Center of Excellence, Terdepan di Kawasan Asia Pasifik, dalam Penerapan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Kearifan dan Potensi Sumber Daya Alam Lokal Sulawesi Utara, merupakan visi yang diusung PAS, ketika Tuhan berkenan kepada dirinya untuk memimpin Unima periode 2024-2028 mendatang.

Tak hanya itu, PAS juga bertekad akan menjadikan Unima sebagai lembaga pendidikan akademik dan profesi di bidang kependidikan yang unggul, kreatif, inovatif serta mampu menghasilkan manusia yang takwa, mandiri, berdasarkan Pancasila.

Pengalamannya dalam dunia penelitian, menuntut PAS juga bertekad menyelenggarakan penelitian untuk menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang menyejahterakan individu dan masyarakat, serta mendukung pembangunan daerah dan nasional.(alcri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments