Tuesday, July 23, 2024
HomePendidikanUsai 3 Bulan Membaur di Sejumlah SKPD & Perkantoran Pemkot Manado, Unima...

Usai 3 Bulan Membaur di Sejumlah SKPD & Perkantoran Pemkot Manado, Unima Tarik 916 Mahasiswa KKN

TONDANO-Setelah melalui proses orientasi lapangan di sejumlah SKPD dan Perkantoran di lingkungan Pemkot Manado, Universitas Negeri Manado akhirnya resmi menarik 916 mahasiswa KKN gelombang I tahun 2024.

Ketua LPPM Unima, Dr. Armstrong Sompotan, M.Si saat menyampaikan sambutan mengatakan, pihaknya menyampauikan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang telah pendukung pelaksanaan KKN di wilayahnya itu.Peserta KKN tersebut kata Amstrong terbagi dua, yakni KKN Reguler Unima sebanyak 206 mahasiswa dan 710 dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Tiga bulan lalu kita disambut dengan baik oleh Walikota Andrei Angouw, Wakil Walikota dr Richard Hendry Marten Sualang, bersama para pejabat di lingkup pemerintahan Kota Manado, karena sudah menerima mahasiswa KKN Unima selama mereka menjalankan tugas praktek lapangan di wilayah bapak,” ungkap Sompotan.


Doktor Sains Kebumian ini juga mengapresiasi seluruh mahasiswa peserta KKN Unima yang telah bertahan selama masa 3 bulan lamanya di kota Manado.


“Seluruh peserta KKN Unima Gelombang I tahun 2024 ini, telah berkontribusi membangun kota Manado sekaligus menjaga nama baik Unima semasa KKN. Bahkan, Pemkot Manado sangat merindukan pelaksanaan KKN di wilayahnya sehingga kegiatan ini menjadi kebanggaan bagi kami, Unima,” kata Sompotan.


Calon rektor Unima ini juga berharap pengalaman selama tiga bulan ini, jadikan sebagai bekal menghadapi dunia pekerjaan anda di masa yang akan datang.


Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum, dalam arahannya menyampaikan Pemkot Manado sangat mengapresiasi KKN Unima kali ini, karena kehadiran kalian memberikan dampak positif bagi kota Manado.

“KKN Unima gelombang I tahun 2024 ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari Pemkot Manado, karena partisipasinya dilapangan sangat pro aktif dalam membangun kota Manado,” kata Ratu, sambil diikutu tepukan tangan seluruh peserta KKN. WR III Unima ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta KKN yang telah menjaga nama baik Unima semasa bertugas di Kota Manado.


“Luar biasa KKN kali ini, karena tak ada keluhan dan laporan yang negatif dari masyarakat,” tukasnya.Mantan Dekan FBS Unima ini juga berharap kepada seluruh peserta KKN, karena saat ini sementara melaksanakan penjaringan mahasiswa baru, diharapkan bisa membantu adik-adik kalian.


“Saya berharap peserta KKN Unima bisa membantu adik-adik kalian. Berikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru di Unima. Dan jangan lupa, kita masih ada jalur B2P,” kata Ratu.


Diakhir arahannya, WR III ini menyampaikan atas nama Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, secara resmi menarik 916 peserta KKN gelombang I tahun 2024. Semoga Tuhan Memberkati kita semua,” katanya.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments