Tuesday, July 23, 2024
HomePolitik DaerahPotret Liem Hong Eng, Belum Nyalon, Tapi Santunan Dana Sehat Terus Disalurkan

Potret Liem Hong Eng, Belum Nyalon, Tapi Santunan Dana Sehat Terus Disalurkan

SIAU-Liem Hong Eng atau yang biasa disapa Ci Uto belakangan ini tampil memukau dihadapan masyarakat kabupaten kepulauan Sitaro. Betapa tidak, ketika sejumlah elit politik lainnya di Sitaro sibuk dengan kendaraan partai politik yang akan dipakai, Ci Uto jusrtu terus berdiakonia dengan masyarakat.


Dalam sepekan, paling tidak 2-3 warga Sitaro ikut menghubungi Ci Uto terkait dengan permohonan santunan dana sehat saat dirawat di rumah sakit di Siau maupun dirujuk ke kota Manado dan sekitarnya.

Nominal yang disalurkan pun berbeda-beda, bisa Rp. 500 ribu sampai Rp 1 juta per pasien, tergantung kondisi kesehatan dari pasien. “Minggu ini saya ikut memberikan santunan dana sehat kepada 2 orang warga Sitaro yang sementara dirawat di rumah sakit. Puji Tuhan saya bisa berbagi kasih dengan saudara-saudara kita,” kata Ci Uto.

Menurutnya, santunan dana sehat ini sudah disalurkan jauh sebelumnya kepada masyarakat yang layak dan terdaftar untuk menerima. “Santunan ini dipriotaskan kepada pasien yang dirujuk ke sejumlah rumah sakit di kota Manado dan sekitarnya, tapi karena pertimbangan kemanusian diberlakukan juga kepada pasien di rumah sakit di Siau,” cetus perempuan kelahiran Siau yang pernah menetap 10 tahun di kota Surabaya, Jatim ini.

Liem Hong Eng di kalangan masyarakat Siau memang merupakan sosok pengusaha merakyat. Meskipun disibukan dengan urusan bisnis, namun, Ci Uto tak pernah ketinggalan dengan kegiatan sosial masyarakat seperti persekutuan di Gereja, kelompok maupun Pelka. “Ci Uto itu dimana di Ulu Siau ada duka pasti ada Ci Uto,” tutur Hendra Mamudi, warga Ulu Siau.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments