Sunday, April 21, 2024
HomePendidikanDi HUT Prof Sjamsi Pasandaran, Pendeta Tamaka Sentil Soal Unima & Kabupaten...

Di HUT Prof Sjamsi Pasandaran, Pendeta Tamaka Sentil Soal Unima & Kabupaten Sitaro

KAIMA-Suasana perayaan HUT Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, M.Pd yang dilaksanakan Selasa, (5/03) hari ini di Wale Christian, Kaima, berlangsung khusut dan penuh hikmat.

Ibadah yang dipimpin Korbid Data, Informtika & Litbang Sinode GMIM Pdt. Melki Tamaka, M.Th ikut menhambil bacaan dalam Mazmur 121.

Sebelum khotbah, Pdt Tamaka ikut memberikan kesempatan kepada Prof Sjamsi untuk menyampaikan kesaksian.

Dalam kesaksiannya, Prof Sjamsi ikut menceritakan bagaimana dirinya harus melawati pergumulan cukup berat ketika dalam proses perawatan di Penang Malaysia maupun di Manado.

“Puji Tuhan saya sampai saat ini dalam keadaan yang diberkati Tuhan. Ada bonus yang diberikan Tuhan Allah,” kata Pasandaran yang juga Guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan Unima.

Pendeta Melki dalam khotbahnya mengatakan, Unima termasuk warga di kabupaten Siau Tagulandang Biaro patut berbangga hati karena memiliki seorang Guru besar yang punya kapabilitas dan kualitas dari kelahiran Sitaro.

“Saya percaya, sudah banyak kontribusi yang telah dilakukan Prof Sjamsi untuk kemajuan Unima bahkan Sitaro. Semua sudah diatur oleh Tuhan, termasuk rencana-rencana kita kedepan,” ujar Tamaka.

Sementara, sang Istri yang juga Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd saat diberikan kesempatan oleh Pendeta untuk menyampaikan sambutan mengatakan, dirinya ikut menaikan pujian dan syukur kepada Tuhan Yesus yang empunya segalanya yang telah memberikan dirinya seorang suami yang taat beribadah, melayani dan berededikasi.

“Semua karena kebaikan Tuhan Allah,” cetus Prof Katuuk yang diikuti dengan tepuk tangan oleh seluruh jemaat yang hadir.

Hadir dalam ibadah syukur HUT tersebut diantaranya, para Wakil Rektor, Pimpinan Lembaga, Dekan, Kepala Biro maupun jajaran staf Unima.

Hadir juga sejumlah Tomas Sitaro masing-masing, Dr. Paulus Tamaka, M.Pd, Drs. Salmon Bawole Jacobus, Dedi Pasandaran, M.Par, Ketua DPC Partai NasDem Sumitro Jacobus, Maxi Sidayang, SE, dan sejumlah Generasi Muda Sitaro lainnya.(endi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments