Sunday, April 21, 2024
HomePendidikanSosok Alfrets Salindeho, Pengusaha Muda & Owner STBM yang Mulai Dilirik di...

Sosok Alfrets Salindeho, Pengusaha Muda & Owner STBM yang Mulai Dilirik di Pilkada Sitaro

BITUNG-Sosok Dirut Perumda Air Minum Duasaudara Alfrets Salindeho, SE.,MM ternyata tak hanya dikenal lihai dalam manajemen perusahaan, termasuk dalam mengelolah perusahaan daerah.

Namun, sosok pria kelahiran Tampuna, Kecamatan Siau Timur, Sitaro ini, ternyata juga adalah pemilik STBM (Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen), salah satu kampus swasta bergengsi di kota Bitung.

Dengan berbekal pengalamannya sebagai mantan salah satu staf pengajar di STIE Petra Bitung, Sir Ape perlahan-lahan mulai membangun STBM, hingga tahun 2024 ini, STBM sukses menampung 700 lebih mahasiwa dengan bangunan megah yang berdiri diatas lahan sebesar 2 Ha.

“Saya optimis dunia pendidikan tidak akan kolaps, apalagi terkait dengan pengembangan SDM di kota Bitung bahkan Sulut,” kata jebolan SMEA Ulu Siau yang mengawali karirnya dari cleaning service di salah satu hotel di Bitung.

Sir Ape pun bersyukur saat ini STBM Bitung mampu membiayai 200 lebih mahasiswa dari program KIP. “Banyak diantara mahasiswa penerima KIP adalah saudara-saudara saya dari Sitaro,” ujar mantan Direksi salah satu perusahaan Perikanan di kota Bitung ini.

Selain sukses mengembangkan diri dalam usaha pengembangan SDM, Sir Ape juga lihai dalam komptensi akuntansi. Tak heran, meskipun masih menjabat Dirut Perumda Air Minum, namun pria berbadan kekar ini ternyata keahliannya dalam dunia akuntansi masih dipakai di sejumlah perusahan perikanan.

Kini, nama Sir Ape mulai masuk dalam bursa kepala daerah maupun wakil kepala daerah di Sitaro di pilkada Sitaro November 2024 mendatang. “Kompetensi Ape Salindeho sangat layak dan dibutuhkan di Sitaro,” cetus Drs. Salmon Jacobus.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments