Friday, May 24, 2024
HomeBerita UtamaJon Janis : Siapa Saja yang Ditetapkan Partai Kami Amankan

Jon Janis : Siapa Saja yang Ditetapkan Partai Kami Amankan

SIAU-Politisi PDIP Sitaro yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sitaro Jon Janis, SH menilai pertemuan yang dilakukan antara Liem Hong Eng alias Ci Uto, Politisi Partai Perindo Norman Luntungan, ST, MBA dengan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, SE merupakan pertemuan normatif biasa.

“Pak Olly memang orangnya welcome (menerima,red) dengan siapa saja,” kata Janis.

Menurutnya, sebagai kader PDIP Sitaro dirinya terbuka dengan siapa saja kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Sitaro yang nantinya akan ditetapkan oleh DPD PDIP Sulut maupun DPP PDIP di Jakarta.

“Harus diakui memang yang menentukan adalah Pak Olly (Olly Dondokambey, maksudnya). Siapapun yang ditetapkan oleh Pak Olly, kami siap mengamankannya. Kita tunggu saja SK (Surat Keputusan,red) PDIP,” jelas Janis, Caleg Terpilih DPRD Sitaro dengan perolehan suara terbanyak di kabupaten Sitaro pada pemilu 14 Februari 2024 baru-baru.

Hal sama juga disampaikan Wakil Ketua DPC PDIP Sitaro Ir. Harles Bawole Kepada media ini usai melakukan rapat komisi Selasa, (15/4) tadi malam.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Sitaro ini mengatakan, tatap muka antara Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey, SE dengan Politisi Partai Perindo Norman Luntungan maupun kandidat calon bupati Sitaro Ci Uto merupakan hak politik masing-masing warga negara.

“Itu normatif dan merupakan hak politik dari masing-masing warga Sitaro. Langkah maju dalam dunia politik, jika Ci Uto mampu menyakinkan Ketua DPD PDIP Sulut untuk bertarung di pilkada Sitaro menggunakan kendaraan PDIP,” cetus Bawole.

Jebolan Fakultas Teknik UGM ini mengatakan, yang memiliki hak prerogatif penuh untuk menentukan siapa calon bupati dan wakil bupati Sitaro di pilkada serentak 27 November 2024 mendatang adalah, Ketua PDIP Sulut yang juga Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey.

“Semua kewenangan politik itu ada pada Olly Dondokambey,” cetus Bawole yang ikut merespon positif lobi-lobi politik yang dimainkan Ci Uto dan Norman Luntungan.

Berbeda dengan Janis dan Bawole, Wakil Bendahara PDIP Sitaro Chintia Kalangit, SKM disela-sela diskusi ringan kemarin di salah satu cafe di Manado Town Square (Mantos) mengatakan, peluang politik Ci Uto untuk bisa menggunakan PDIP dalam kontestasi pilkada Sitaro sangat besar.

“Saya yakin, potensi Ci Uto diusung oleh PDIP di pilkada Sitaro Sangat besar. Tidak mudah Pak Olly Dondokambey bisa menerima Ci Uto di kediamannya. Ini signal politik positif bahwa PDIP welcome dengan Ci Uto,” urai Kalangit.(jer)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments