Friday, May 24, 2024
HomePendidikanSenator Termuda Unima Ini Resmi Daftar Balon Rektor Unima Periode 2024-2028

Senator Termuda Unima Ini Resmi Daftar Balon Rektor Unima Periode 2024-2028

TONDANO-Ketua LPPM Universitas Negeri Manado Dr. Amstrong Sompotan, M.Si secar resmi Selasa, (07/05) hari ini ikut mendaftarkan diri sebagai bakal.calon rektor Unima periode 2024-2028 mendatang.

Kandidat balon rektor Unima termuda ini, datang tepat pukul 11.47 WITA didampingi oleh 2 orang pendamping. Amstrong datang dengan menggunakan jas warna hitam, kemeja dalam agak biru muda serta celana jeans kehitaman.

Kedatangan doktor termuda di Unima ini langsung disambut Ketua Panitia Prof. Dr. Kawatu, M.Si, Sekretaris Panitia Dr. Devi Siwij, Prof. Dr. Roni Palilingan dan Dr. Marnex Berhimpong.

Usai Menyerahkan berkasnya ke panitia pemilihan, Amstrong dengan tegas mengatakan bahwa dirinya siap membawah Unima ke perubahan yang lebih mendasar dan prinsip.

Konsep perubahan yang disampaikan Amstrong diantaranya, ikut menjadikan Unima sebagai lembaga PTN yang bersinergi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Pembangunan fakultas kedokteran adalah menjadi prioritas, termasuk pengembangan Unima ke sejumlah daerah di Sulut seperti di Tomohon, Bitung, BMR maupun Sitaro,” kata Amstrong.

Menurutnya, dengan memperhatikan topografi wilayah Sulut yang didominasi oleh wilayah kepulauan, maka sudah saatnya Unima hadir di daerah-daerah tersebut. “Supaya anak anak kita yang ada di Sitaro dan sekitarnya, tidak perlu ke Unima di Tondano,” tegas Amstrong penuh optimis.

Amstrong merupakan pendaftar ke tiga di sekretariat panitia pemilihan di Unima dan senator pertama yang menyatakan sikap maju sebagai balon rektor Unima. Hadir dalam pendaftaran hari ini Kepala Humas Unima Titof Tulaka, ST.,SH.,M.AP.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments