Friday, May 24, 2024
HomeDaerahLangsung Jemput Bola, Umboh Apresiasi Kinerja Kadis Capil & Kependudukan Kota Manado

Langsung Jemput Bola, Umboh Apresiasi Kinerja Kadis Capil & Kependudukan Kota Manado

MANADO-Wakil Ketua BKSAUA (Badan Kerja Sama Antar Umat Agama) Kota Manado Pdt. Jeffry Royke Umboh, M.Th ikut memberikan apreSiasi terhadap langkah cepat yang dilakukan Kadis Capil dan kependudukan kota Manado Erwin Kontu, SH yang pro aktif melakukan pelayanan publik langsung kepada masyarakat.


Menurut Umboh, gerak cepat yang dilakukan Walikota Manado Andre Angouw, SE dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang dalam menjawab kebutuhan masyarakat, wajib diikuti oleh sleuruh jajaran pejabat esolon II termasuk unsur Camat maupun Lurah.

“Saya salut dengan kinerja Kadis Capil dan Kependudukan Kota Manado yang langsung melakukan pelayanan pembuatan KTP, KK dan dokumen lainnya di jemaat. Ini sebuah terobosan luar biasa,” kata Umboh yang juga Sekretaris KKPGA (Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama) Kota Manado.

Lanjut Umboh, status kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Utara menuntut peran aktif dari jajaran dinas capil dan kependudukan kota Manado.

“Karena yang banyak bersentuhan dengan urusan pelayanan publik sampai ke akar rumput adalah dinas ini. Makanya, saya apresiasi gerak cepat dari kepala dinas,” tutur Umboh yang juga Ketua BPMJ GMIM Solagratia Kaiwatu-Kairagi II.

Dinas Capil dan Kependudukan Kota Manado sendiri, Jumat, (17/05) pekan ini akan melaksanakan perekaman e KTP, KK dan sejumlah dokumen pribadi lainnya di jemaat.

Selain memudahkan pelayanan, terobosan ini merupakan bentuk perhatian langsung pemerintah terhadap masyarakat. “Selama berkas yang bersangkutan memenuhi persyaratan, kami bantu pengurusannya,” kata Kontu.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments