Saturday, July 20, 2024
HomeBerita UtamaDr. Rini Tamuntuan, Dilirik di Sangihe, Tapi Jadi Polo Dundang di Pilkada...

Dr. Rini Tamuntuan, Dilirik di Sangihe, Tapi Jadi Polo Dundang di Pilkada Sitaro

SIAU-Nama Penjabat Bupati Sangihe dr. Rini Tamuntuan tak hanya dlirik sejumlah elit partai politik untuk maju di pilkada kabupaten Sangihe 27 November 2024 mendatang.


Namun, istri ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD ini belakangan mulai dielus untuk maju dalam pilkada kabupaten Sitaro. Selain familiar dengan masyarakat di kabupaten kepulauan Sitaro, RST juga dinilai banyak memberikan kontribusi untuk percepatan di kabupaten penghasil komoditi Pala terbesar kedua di Indonesia tersebut.


“Dokter Rini Tamuntuan itu sudah merupakan saudara dekat kami masyarakat di kabupaten Sitaro. Menjabat di Sangihe, tapi intens turun di kabupaten Sitaro,” kata Hendrik Kansil, salah satu Pengusaha Muda di Sitaro.


Karena jumlah pemilih di Sitaro jauh lebih kecil ketimbang di kabupaten Sangihe, maka popularitas dan elektabilitas dokter Rini di Sitaro, hampir sama di kabupaten Sangihe.

“Kesederhanaan dan jiwa sosial dr. Rini Tamuntuan sangat dirindukan di kabupaten Sitaro. Kami tidak mengenal yang namanya primodialisme. Sitaro butuh perubahan dan pemimpin yang peduli dengan Sitaro,” cetus Kansil.


Dalam pandangan politik Kansil, jika dr. Rini Tamuntuan diusung dari PDIP, maka potensi RST untuk menang pilkada Sitaro sangat besar.

“Siapa saja bisa menggunakan PDIP sebagai kendaraan politik di pilkada November 2024 mendatang, termasuk RST. Saya optimis, RST memiliki peluang besar untuk menang pilkada di Sitaro ketimbang di Sangihe,” tutur Kansil, pengusaha muda yang memiliki jiwa entrepreneurship ini.


Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) kabupaten Sitaro yang hanya mencapai 55.149 pemilih dengan suara sah yang hanya mencapai 48 ribu sekian lanjut Kansil, maka kemenangan RST untuk bertarung di Sitaro sudah di depan mata.

“Tidak mendahului kehendak Sang pemilik hidup, namun berdasarkan data yang ada, jika maju dari PDIP, maka potensi menang di pilkada Sitaro sangat besar,” cetus Kansil seraya menunjukan data Pleno KPUD Sitaro soal rekapitulasi perolehan suara pemilu 14 Februari kepada media ini.


Sejumlah nama dinilai juga berpeluang besar untuk maju di pilkada Sitaro termasuk berpotensi menggunakan kendaraan PDIP diantaranya, Rektor Unima Prof. Dr. Ny. Deitje Pasandaran-Katuuk, M.Pd, Direktur Utama Perumda Air Minum Duasudara Bitung Alfrets Salindeho, SE.,MM, Ketua DPRD Sitaro John Ponto Janis, SH, Caleg terpilih DPRD Sulut dari Perindo Norman Luntungan, SE, Dr. Rivo Manangsang, SE.,MM.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments