Saturday, May 4, 2024
HomePendidikanPerdalam Keahlian Operator Komputer, 145 Peserta Ikut Pelatihan BPSDMP-LP3M Unima

Perdalam Keahlian Operator Komputer, 145 Peserta Ikut Pelatihan BPSDMP-LP3M Unima

MANADO-Guna memperdalam keahlian Pelatihan Operator Komputer para alumni SMA/SMK/D3/D4 di kabupaten Minahasa, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian dan Inforematika (BPSDMP) Kominfo bekerja sama dengan LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu) Unima selama 2 hari berturut-turut ikut melaksanakan Kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA).

Acara yang dilaksanakan di aula LP3M Unima tersebut ikut mengambil mengambil tema, Pelatihan Operator Komputer Madya (OKM), Junior Network Administrator (JNA) dan Junior Web Developer (JWD).


Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) yang diwakili oleh Wakil rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, MS secara resmi ikut membuka acara yang sediikitnya dikuti oleh 145 peserta tersebut.

Tampil sebagai pembicara diantaranya, Kepala LP3M Unima Dr. Patricia Silangen, MS dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa. Silangen dihububgi disela-sela kegiatan meangatakan, kegiatan pelatihan operator kumputer ini diharapkan akan melatih dan membekali para lulusan SMA, SMK maupun diploma dalam menghadapi era kompetitif di dunia usaha dan bisnis.

“Meskipun hanya singkat tapi kegiatan ini sangat produktif dalam membekali peserta di era kompetisi teknologi saat ini,” jelas Silangen.(msi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments